[Buku Baru] Out of Ubud | The Lontar Foundation, 2014

Out of Ubud

Karya Pilihan Ubud Writers & Readers Festival

(Edisi Bahasa Inggris)

 

Di luar Indonesia, sedikit yang mengetahui tentang para penulis negara ini dan karya mereka. Kami membantu mengubah situasi itu dengan acara tahunan Ubud Writers & Readers Festival (UWRF) dimana —sejak festival pertama tahun 2004— telah menampilkan lebih dari 350 penulis Indonesia di Ubud untuk berdiri bersisian dan berinteraksi dengan para sastrawan dari seluruh dunia.

UWRF sangat berkomitmen untuk memperkenalkan para penulis Indonesia kepada audiens internasional —tidak sekadar para penulis senior tetapi juga para penulis muda. Meski koleksi ini hanya mewakili sedikit dari karya sastra para penulis Indonesia yang telah tampil di festival selama beberapa tahun ini, namun tetap, kami persembahkan pada Anda tentang “jantung Indonesia”, tentang kesukaran dan patah hati, konflik, dan perdamaian. Ada cerita yang mengungkapkan kegaiban dari dunia baik dan jahat, beberapa yang lain mengungkapkan tradisi Islam dan hal lain yang kemudian membawa Anda ke sebuah hutan hujan tropis. Setiap cerita ini saling melengkapi, budaya yang kompleks dan kaya dari salah satu negara yang paling disalahpahami di dunia.

Dari cerita pendek dan puisi dalam buku ini, yang ditulis oleh para penulis dari Sumatera hingga Papua, dari berbagai kelompok etnis, bahasa dan agama, benang merahnya menegaskan suara sebagai ekspresi manusia.

[Buku Baru] OUT OF UBUD

OUT OF UBUD

Selected Work by New Voices at the Ubud Writers & Readers Festival

The Lontar Foundation, 2014

ISBN: 978-979-9144-49-9

 Para Penulis: Adek Dedees, Amanche Franck OE Ninu, Arif Fitra Kurniawan, Benazir Nafilah, Budy Utami, Dewi Ria Utari, Emil Amir, Fitrawan Umar, I Nyoman Manda, Ida Ahdiah, Ilham Q Moehiddin, Imam Muhtarom, Irianto Ibrahim, Jaladara, Kurnia Effendi, Mario F Lawi, Mashuri, Mugya Syahreza Santosa, Niduparas Erlang, Oly Rinson, Reda Gaudiamo, Sunlie Thomas Alexander, Uda Agus, Wa Ode Wulan Ratna, Zeffry Alkatiri, Zelfeni Wimra, Zen Hae.

 Copyright 2014 The Lontar Foundation

 

*) Diluncurkan di Ubud Writers dan Readers Festival, pada 4 Oktober 2014.

**) Akan ditampilkan di Frankfurt Book Fair 2015, Jerman.

About ilhamqmoehiddin

[ORGANIZATION]: http://theindonesianwriters.wordpress.com [FACEBOOK]: https://www.facebook.com/ilhamq.moehiddin [TWITTER[: @IlhamQM Lihat semua pos milik ilhamqmoehiddin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: