[Puisi] Ibu Rebah di Rumah Bambu

Oleh Ilham Q. Moehiddin

 

 

Kau tahu darimana aku ada

Aku terlahir dari dentuman cinta

Dentuman yang merubuhkan rumah kakekku

 

Kau tahu darimana aku datang

Aku muncul dari haluan yang hilang

Haluan yang tak seimbang di kiri dan kanannya

 

Kau tahu kepada siapa aku singgah

Aku menitipkan serumpun bambu untuk bekal

Bambu yang kau ubah sebagai dinding dan lantai

 

Kau tahu kepada siapa aku berpesan

Kata-kata yang telah diuangkan sebagai janji

Uang yang terpercik darah dan bau tanah kuburan

 

Sepertinya, kaupun tahu apa yang melumpuhkanku

Cinta yang telah merebahkan tubuh ibuku

Pada rumah bambu, pada haluan paling kiri

 

 

April, 2011.

 

Ibu dan anak (foto: flickr)

About ilhamqmoehiddin

[ORGANIZATION]: http://theindonesianwriters.wordpress.com [FACEBOOK]: https://www.facebook.com/ilhamq.moehiddin [TWITTER[: @IlhamQM Lihat semua pos milik ilhamqmoehiddin

Tinggalkan Balasan

